Kamis, 24 Agustus 2017

Jeans Kontroversial – Ripped Jeans

Jeans adalah satu diantara type baju yang umum dipakai oleh semuanya kelompok orang-orang. Tetapi di antara demikian banyak Celana Jeans Model Sobek macamnya, ada satu diantara type jeans yang kontroversial. Mengapa? Karna jeans yang satu ini beda dari yang beda. Ya, bukannya makin murah jadi banyak jeans sobek yang malah harga nya selangit. Tersebut kita ulas jeans kontroversial – Ripped Jeans.

Ripped jeans atau celana jeans dengan sobekan baik dibagian lutut atau dibagian beda celana ini sesungguhnya telah booming mulai sejak masa 80-an yakni pada masa hard rock/metal serta pada masa 90an serta 2000an pada masa grunge serta punk.

Sesungguhnya ada tiga type Ripped jeans, yakni :

Jeans yang sobek dengan alami karna terus-terusan dipakai atau aspek umur berbahan denimnya.
Jeans yang berniat di produksi dengan sobekan.
Jeans yang sobek waktu sistem produksi (disengaja).



Celana jeans dengan sobekan ini tetaplah popular sampai saat ini. Beragam brand juga menghasilkan celana jeans dengan sobekan serta di bandrol dengan beragam jenis harga. Sebagian desainer membuat spesial sobekan-sobekan pada jeans serta menempatkan harga yang cukup tinggi. Merasa sayang untuk membuang-buang uang dengan beli jeans yang sobek? Beragam langkah manual untuk merobek jeans juga ada di internet, anda dapat mempunyai ripped jeans dengan harga yang murah.
Untuk berikan kesan belel asli, gosok-gosok celana jeans dengan amplas atau batu apung, hingga tergesek lebih alami. Sesaat untuk melubanginya, manfaatkanlah gunting kecil yang begitu tajam. Bila menginginkan melindungi sisi belakang celana tetaplah utuh, gunakanlah karton atau balok jadi basic waktu melubangi jeans.
jeans robek
source : girl. fimela. com (jeans)
fake-leather. com

Awalilah menggores celana jeans yang telah anda tandai terlebih dulu dengan amplas, wol baja, atau batu apung hingga jeans jadi tidak tebal. Langkah ini cukup menelan banyaknya waktu, bergantung bahan jeans. Bila anda ingin menggores jeans di bagian lutut atau pantat, tempel amplas dilantai lantas letakan jeans diatasnya serta gosokan berulang-kali pada goresan yang anda kehendaki.
gunting jeans

source : panduan2busanawanita. wordpress. com
Sesudah jeans anda tergesek, awalilah robek sisi itu dengan gunting dengan horizontal. Bila anda ingin lubangnya tidak sangat tampak, cukup garutkan sampai tampak benang putih di bawah permukaan jeans. Kemudian, atur benang itu dengan memakai pinset. Tetapi, bila anda ingin lihat kulit anda di balik sobekan jeans, jadi gunting sisi yang telah anda gores terlebih dulu.
serabut jeans

source : renaldisameh. blogspot. com
Perkuat jahitan jeans anda, bila inginkan. Supaya lubang yang kamu bikin tidak jadi bertambah besar, perkuat dengan menjahitnya di sekitar pinggir lubang. Pakai benang berwarna putih atau biru untuk menjahit di sekitar robekan, baik memakai tangan atau mesin jahit.
Celana jeans robek buatan anda siap dipakai. 🙂
Oke, guys, kurang lebih sesuai sama itu langkah buat sendiri jeans robek yang bagus. Begitu sederhana serta gampang kan? Selamat coba, mudah-mudahan artikel ini berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar